SOP Pembiayaan

Pembiayaan Anak Asuh Mukim meliputi; Kebutuhan hidup sehari-hari, pakaian; biaya sekolah dan uang saku sekolah; kebutuhan-kebutuhan sarana dan keperluan pendukung lainnya, merupakan tanggung jawab sepenuhnya Panti Asuhan Amanah Klaten.

Pembiayaan bagi Anak Asuh Non Mukim meliputi: Stimulan Pendidikan atau Uang Saku Sekolah; Kebutuhan sarana-prasarana sekolah serta bantuan sembako; buku tulis dan alat tulis serta beberapa kebutuhan lain yang telah disepakati oleh pengurus Panti Asuhan Amanah serta Yayasan Amanah Klaten.

Pembiayaan tersebut dapat terpenuhi bertumpu pada kepedulian masyarakat dalam bentuk donatur baik yang berupa pendanaan maupun berupa barang dan kepedulian pengurus Panti Asuhan Amanah Klaten dan Yayasan Amanah Klaten.

Pembiayaan diatur pengelolaannya sebagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disahkan dan dimufakati dalam Rapat Pengurus Yayasan dan Panti Asuhan Amanah Klaten. Begitu pula dengan pengelolaan dana dari donatur yang dilakukan dengan menggunakan sistem satu pintu pengeluaran, yang dalam rangka sistem kontrol dan monitoring pengelolaannya.

Selain kebutuhan tersebut di atas terdapat pula kerelaan relawan jasa seperti jasa service sepeda, jasa kesehatan serta jasa pengembangan dan pembinaan anak asuh yang dilakukan oleh masyarakat dalam merealisasikan kepeduliannya terhadap program pengasuhan anak di Panti Asuhan Amanah Klaten.